Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Agar Lebih Cepat

Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Agar Lebih Cepat - Hallo sahabat Segudang Cara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Agar Lebih Cepat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Android, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Agar Lebih Cepat
link : Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Agar Lebih Cepat

Baca juga


Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Agar Lebih Cepat

Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Agar Lebih Cepat - Hallo sahabat Segudang Cara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Agar Lebih Cepat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Android, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Agar Lebih Cepat
link : Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Agar Lebih Cepat

Baca juga


Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Agar Lebih Cepat

Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Agar Lebih Cepat - Menggunakan internet pada hp android dalam kondisi lemot merupakan suatu hal yang sangat menjengkelkan sehingga ingin rasanya mempercepat koneksi internet di hp android tersebut dengan cara apapun. Koneksi internet merupakan suatu hal yang saat ini menjadi suatu permasalahan yang sering dirasakan oleh setiap masyarakat kita semenjak kemunculan smartphone android dan cara mempercepat jaringan android semakin banyak dicari sekarang ini. Banyak orang beranggapan, masalah jaringan internet yang mengakibatkan leletnya koneksi internet itu berawal dari kita memilih kartu internet yang murah tanpa melihat disekitar lingkungan kita terdapat jaringan atau tidak pada kartu perdana internet tersebut.
Jaringan internet di handphone maupun tablet Android memang tidak selalu cepat, terkadang pengguna ponsel Android dibuat lebih lama menunggu loading ketika membuka sebuah halaman web atau pada saat sedang mendownload aplikasi di Google Play Store. Akan tetapi ada beberapa cara setting internet yang sebenarnya dapat anda lakukan sebagai cara mempercepat koneksi internet android 2g di smartphone Android sekaligus untuk mengatasi internet lambat yang terkadang membuat leg pada hape berspesifikasi rendah. Cara mempercepat koneksi internet android dapat dilakukan menggunakan bantuan aplikasi ataupun menggunakan akses root.
Jika anda terganggu dengan kendala koneksi internet lambat pada handphone / tablet android ada beberapa cara menstabilkan koneksi internet dengan sinyal  EDGE / 2G ataupun handphone yang sudah mendukung jaringan 3G maupun 4G. Cara mempercepat koneksi internet pada android membutuhkan beberapa setingan, supaya anda dapat menikmati koneksi internet yang lebih cepat, tidak lelet serta mempercepat loading internet ketika sedang melakukan proses download. Kali ini kami akan berbagi cara mempercepat koneksi internet android tanpa harus melakukan akses root


Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Agar Tidak Lemot


cara mempercepat internet

Berikut ini merupakan cara percepat koneksi internet android tanpa root :

1. Gunakan Provider Terbaik
  1. Langkah terpenting untuk mempercepat koneksi internet Android agar Internet Android Cepat tentunya adalah provider penyedia layanan internet (internet servide provider / ISP). Pemilihan provider yang keliru secara langsung menyebabkan koneksi internet lelet, terputus-putus, bahkan memakan biaya pulsa yang besar. Memang semua provider GSM sudah memiliki teknologi 3G mobile broadband, namun mereka tidak mencakup 100 persen wilayah Indonesia.
2. Pilih Koneksi Data yang Tepat
  1. Biasanya terdapat 3 pilihan (android 3G) dan 4 pilihan (android 4G) dalam mode jaringan internet android, yaitu Auto (otomatis memilih 3G atau GSM), 3G / WCDMA Only, dan GSM. Secara default (pengaturan pabrik) smartphone android sobat diset ke auto, yang membuat hp berpindah antara GSM dengan 3G secara otomatis. namun sambungan internet yang berganti-ganti, misalnya dari jaringan 3G ke jaringan 2G, 4G ke 2G, dan lainnya membuat koneksi internet tidak stabil.
  2. Untuk itu, coba test untuk menggunakan salah satu dari jenis sambungan yang ada. Jika sobat memiliki handset 4G LTE maka pastikan itu dihidupkan. Sementara jika hp sobat dengan sambungan 3G maka pastikan mengaktifkan selain GSM atau CDMA (WCDMA adalah nama lain dari 3G). Dengan kata lain, utamakan 3G (untuk ponsel 3G), jika tidak stabil baru gunakan GSM atau GPRS. Sobat harus mengetesnya dari yang terkuat (3G) dan jika tidak stabil barulah menurunkannya ke kecepatan yang lebih rendah. Setiap perubahan jenis koneksi bisa memakan waktu hingga 30 detik atau lebih, jadi sabar sedikit dan pantau konektivitas di bagian atas perangkat.
  3. Koneksi jaringan internet berbeda-beda antar wilayah dan antar provider, jadi mungkin saja yang terbaik untuk sobat adalah jaringan 2G/GSM jika HSDPA / 3G atau 4G tidak stabil / internet android sering putus atau bahkan internet android tidak konek, dan setting kembali ke agar dapat mengakses data.
  4. Jaringan yang selalu berpindah-pindah antara 4G ke 3G ke GSM membuat baterai boros dan keuntungan kecepatan yang didapat pun tidak seberapa besar. Oleh karena itu kita harus mengetahui cara setting sinyal 3G menjadi 4G agar koneksi internet tablet atau smartphone tanpa lelet.
Caranya adalah dengan masuk ke setting >> mobile data >> mobile networks >> network mode >> pilih WCDMA Only atau GSM only (untuk 3G) atau pilih 4G (untuk 4G) sesuai dengan jaringan yang stabil di daerah sobat. Cara mengatur jaringan ini berbeda-beda tiap smartphone, sobat bisa coba-coba sendiri untuk mengaturnya untuk Internet Android Cepat.
3. Tambahkan Router Wifi
  1. Bagi sobat yang memiliki banyak gadget, tablet dan beberapa komputer ataupun laptop, belilah router wifi atau modem mifi untuk bisa menggunakan satu sambungan internet untuk semua perangkat yang sobat miliki. Memang android bisa menshare jaringan internet yang dimiliki melalui fitur mobile hotspot yang bisa sobat akses dalam menu pengaturan. Namun dengan fitur ini baterai sobat akan cepat terkuras habis dan android menjadi panas, yang dikhawatirkan memperpendek umur baterai dan bahkan umur hp sobat.
  2. Dengan router wifi atau modem mifi, apapun provider dan jaringan yang sobat pilih, semua perangkat bisa terkoneksi dengan hanya menggunakan satu jaringan internet. Router wifi atau modem mifi supaya internet android cepat sudah banyak dijual dipasaran, dan cara instalasinya pun mudah, untuk orang yang buta IT sekalipun.
4. Bersihkan Cache Aplikasi
  1. Aplikasi dan layanan lainnya secara perlahan membangun cache, yang seiring waktu berjalan bisa memakan sumber daya sistem android yang berharga. Jika sobat telah berbulan-bulan memakai hp android, mungkin saja cache beberapa aplikasi telah mencapai beberapa megabyte.
  2. Untuk meringankan kembali kerja dan mempercepat internet android, sobat bisa membersihkan cache secara manual satu persatu ataupun secara masal / sekaligus dengan menggunakan aplikasi.
  3. Untuk membersihkan cache secara manual satu persatu, masuk ke Settings dan kemudian pilih Aplikasi. Pilih aplikasi yang sering digunakan, seperti browser Anda atau pembaca berita, dan cari pilihan Clear Cache. Lakukan ini untuk semua aplikasi yang paling sering Sobat gunakan. Jika ingin melakukan semuanya sekaligus, sobat dapat men-download aplikasi pembersih seperti App Cache Cleaner, yang memiliki pilihan untuk membersihkan cache semua aplikasi.
5. Beri Ruang bagi RAM
  1. Random Access memory (RAM) adalah salah satu perangkat keras android yang sangat berpengaruh pada kinerja android sobat secara keseluruhan.
  2. Jika RAM hp yang sobat terbatas, sebaiknya tutup semua aplikasi setiap selesai memakainya. Pemakaian RAM umumnya bisa diperiksa dengan menekan tombol home agak lama. Setelah muncul task manager yang memunculkan semua aplikasi yang sedang berjalan, pilih clear all untuk menutup semuanya. Atau sobat bisa masuk ke menu setting >> apps >> running >> pilih aplikasi yang ingin ditutup >> pilih Stop. Ini sedikit banyak akan mempercepat internet android
6. Pilih Browser yang Tepat
  1. Selain browser bawaan, tersedia banyak pilihan browser android yang tersedia di Google Play Store. Pemilihan browser sangat mempengaruhi kecepatan dan kenyamanan sobat saat browsing menggunakan android. Beberapa fitur browser membantu mempercepat internet android dan bahkan menghemat data kuota internet. Karena jika tetap memaksakan internet dengan jaringan yang lemot akan mengakibatkan baterai hp android menjadi cepat habis, maka dari itu untuk menghemat baterai handphone android dapat menggunakan aplikasi penghemat daya baterai terbaik yang ada pada playstore.
7. Nonaktifkan, Hapus atau Uninstall Aplikasi dan Widget yang Tidak Terpakai
  1. Kebanyakan aplikasi dan widget yang yang tidak memberatkan kinerja android, tetapi beberapa menghabiskan banyak ruang data beserta dengan koneksi internet terus menerus dengan berjalan di latar belakang. Langkah pertama yang mudah dilakukan namun berdampak besar adalah dengan menghilangkan widget dari homescreen jika tidak digunakan. Caranya, tekan dan tahan pada widget dan geser ke ikon Remove di bagian atas layar. Ini tidak akan menghapus/uninstall widget, hanya menghapusnya dari homescreen dan membuatnya tidak aktif.
  2. Untuk benar-benar menghapus / uninstall aplikasi,  sobat harus masuk ke menu Aplikasi, yang caranya berbeda-beda antar perangkat. Kadang hanya dengan menekan dan tahan, tetapi biasanya dengan menekan tombol menu dan tekan baik Sunting atau Hapus Aplikasi. Namun begitu, aplikasi bloatware atau aplikasi bawaan google maupun produsen ponsel sobat biasanya tidak bisa dihapus. Dan untuk melakukannya, sobat harus me-root handphone terlebih dahulu.
8. Optimalkan Browser
  1. Browser yang tepat belum cukup, karena seiring waktu penggunaan biasanya browser akan menjadi lambat dan cenderung force close. Untuk membuat kinerja browser tetap cepat, ringan dan optimal, sobat harus secara manual dan berkala menghapus history dan cache browser android agar internet android cepat kembali. Karena caranya berbeda pada masing-masing browser, sobat bisa masuk ke menu pengaturan browser yang sobat pakai dan cari menu hapus history dan cache.
  2. Jika sobat menggunakan browser hanya untuk baca-baca teks, dan tidak terganggu dengan ketiadaan gambar pada artikel, sobat bisa mengaktifkan mode "text only" pada browser. Sehingga browser tidak akan me-load gambar dan itu mempercepat browsing dengan internet android.
Demikian pembahasan kita kali ini mengenai cara mempercepat koneksi internet untuk menghindari internet lelet pada hape android. Semoga cara mempercepat internet pada smartphone android ini dapat memberi kemudahan aktivitas anda dengan koneksi internet yang cepat dan stabil, cukup sekian dan terima kasih ..



Demikianlah Artikel Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Agar Lebih Cepat

Sekianlah artikel Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Agar Lebih Cepat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Agar Lebih Cepat dengan alamat link http://segudangcarakita.blogspot.com/2016/12/cara-mempercepat-koneksi-internet-android-agar-lebih-cepat.html

2 Responses to "Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Agar Lebih Cepat"

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete