Cara Mengatasi Hp Android Bootloop Dengan Mudah

Cara Mengatasi Hp Android Bootloop Dengan Mudah - Hallo sahabat Segudang Cara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Hp Android Bootloop Dengan Mudah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Android, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi Hp Android Bootloop Dengan Mudah
link : Cara Mengatasi Hp Android Bootloop Dengan Mudah

Baca juga


Cara Mengatasi Hp Android Bootloop Dengan Mudah

Cara Mengatasi Hp Android Bootloop Dengan Mudah - Hallo sahabat Segudang Cara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Hp Android Bootloop Dengan Mudah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Android, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi Hp Android Bootloop Dengan Mudah
link : Cara Mengatasi Hp Android Bootloop Dengan Mudah

Baca juga


Cara Mengatasi Hp Android Bootloop Dengan Mudah

Cara Mengatasi Hp Android Bootloop Tanpa PC Dengan Mudah Pernahkah anda mengalami ponsel android anda tiba - tiba mati / bootloop pada hp android anda ? Seketika anda bepikir hp android anda rusak dan ingin mengetahui cara memperbaiki handphone / tablet android yang mati total tersebut. Meskipun secanggih-canggihnya ponsel pintar yang ada pada sekarang ini terkadang juga dapat mengalami masalah maupun error yang tidak kita ketahui. Gagal booting atau bootloop merupakan salah satu permasalahan ponsel android yang cukup sering kita dengar dari para pengguna hp android dan cara flash android merupakan penyelesaiannya. Secara umum bootloop ini dikarenakan telah terjadinya kerusakan pada sistem android yang mengakibatkan perangkat android gagal melakukan start-up. Sehingga hp android tidak dapat masuk ke menu home dan hanya memunculkan logo saja.

Bootloop yang terjadi pada smartphone android sering kali muncul setelah anda melakukan upgrade Android OS dengan cara manual atau melakukan instal custom ROM. Hp android yang sedang mengalami gagal booting biasa ditunjukan dengan tiba - tiba ponsel mati sendiri / bisa jadi hp mati total. Lalu bagaimana cara memperbaiki android yang mati total ? Yang sering dihadapkan pada masalah bootloop biasanya mereka para pengguna yang sedang belajar dan mencoba untuk menerapkan sesuatu hal yang baru pada hp / tablet Android mereka. Tidak terkecuali bagi mereka yang memakai smartphone dari Samsung, Advan, Asus Zenfone, Oppo, Lenovo, Smartfren Andromax dan beberapa produk lainnya.

Sebelum kita mengetahui cara mengatasi bootloop dan tidak meluncurnya tampilan sistem dengan benar, alangkah sebaiknya jika kita mengetahui faktor yang menyebabkan hp android sering restart sendiri. Faktor yang menyebabkan bootloop seperti cara install yang salah, terdapat malware atau virus, custom ROM terjadi kerusakan file pada sistem android hingga anda memaksakan sistem agar terpasang padahal hardware dari tablet dan smartphone anda tidak support pada sistem tersebut. Disini kami akan mencoba berbagi tips agar anda dapat memperbaiki android anda yang mengalami bootloop dengan cara recovery android.

Cara Mengatasi Hp Android Bootloop Tanpa PC Dengan Mudah 

Mengatasi Hp Android Bootloop Dengan Mudah 

Pertama - tama kita harus mengetahui penyebab android bootloop sebelum mengetahui bagaimana cara memperbaiki hp android yang tiba - tiba mati maupun hp android yang tidak mau booting / selalu reboot dengan system recovery.

1. Android Light Bootloop

    Biasanya karena pengguna ponsel Android / tablet pada saat pemakaian normal Install Aplikasi, main game, dsb tapi tiba-tiba Android / Tablet anda Reboot atau Restart otomatis, namun saat dihidupkan lagi hanya sampai logo saja dan berhenti disitu.
    • Solusinya adalah coba restart handphone android anda terlebih dahulu, jika masih terjadi perubahan yang lebih baik silahkan matikan lalu lepas baterainya dan kemudian pasang dan nyalakan kembali.

      2. Android Medium Bootloop

        Biasa mucul akibat pengguna mengutak-atik hp Android dan masuk ke Sistem Recovery, yang biasa digunakan untuk membuka sistem (rooting). Ini termasuk kategori kerusakan menengah.
        • Solusinya adalah sebaiknya sebelum anda melakukan settingan apapun yang ada pada Recovery Mode alangkah lebih baiknya jika melakukan backup terhadap file - file yang ada di dalam smartphone android anda agar nantinya dapat direstore kembali jika terjadi masalah.

        3. Android Hard Bootloop

          Android hard bootloop terjadi karena kita mengedit sricpt dalam Android . Contohnya Meng-upgrade OS, biasanya jika kita bermaksud mengedit sricptnya kita harus rooting Android kita supaya bisa masuk ke sistem admin android. Bootloop hp android jenis ini biasanya memiliki ciri saat dinyalakan hanya sampai logo saja dan tak bergerak lagi.
          • Solusinya adalah beranikan diri anda untuk melakukan factory reset, namun apabila anda ragu-ragu silahkan bawa ke service center untuk memperbaiki android yang bootloop tersebut.
            Pada umumnya hampir setiap permasalahan pada HP dan tablet Android dapat diperbaiki dengan melakukan langkah Factory Reset. Akan tetapi, langkah ini bisa mengakibatkan pada kehilangan data-data penting yang telah di install sebelumnya, sehingga perlu melakukan install ulang.

            Saran dari kami ketika akan melakukan Factory Reset gunakan sebagai opsi terakhir, jika semua alternatif solusi sudah dilakukan namun juga belum berhasil. Jika yakin, sudah tidak ada solusi dan cara mengatasi bootloop, mati total, atau tidak bisa hidup hanya muncul logo saja maka Anda bisa melakukan langkah “Factory Reset”.

            Namun kali ini kami akan berbagi tips cara mengatasi handphone android mati total melalui cara mengatasi android system recovery 3e. Sebelumnya akan kami beri tahukan fungsi Recovery Mode. Sistem recovery mode digunakan ketika Smartphone Android dan tablet Android Anda mengalami masalah sebagai berikut :
            1. Jika table / HP Android tidak bisa start atau berhenti dan sampai di logo saja (biasa disebut bootloop Android). Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, misalnya akibat ada aplikasi error, bisa juga karena baru saja menginstall aplikasi yang tidak kompatibel dengan tipe handphone (dalam banyak kasus, setelah menginstall font changer).
            2. Dalam kasus HP /tablet / smartphone Android dapat dihidupkan, tapi tidak mau merespon input dari pengguna, misalnya layar Android tidak mau disentuh atau tidak dapat masuk ke menu telepon / tablet.
            3. Bila Anda lupa PIN, Password atau Anda terlalu banyak melakukan percobaan menggambar pola (pattern) pengunci ponsel Android yang menyebabkan Anda tidak dapat masuk ke menu.
            4. Kerusakan-kerusakan software Android lainnya.
            Cara melakukan factory reset via recovery mode secara ringkas dapat dijalankan dengan dua langkah berikut :

            Tahap 1 : Masuk ke recovery mode

            Masuk ke menu recovery mode Android, matikan dulu handphone / tabletnya > tekan dan tahan beberapa tombol Android secara bersamaan (misalnya tombol vol Up + Vol Down + power secara bersamaan) > selanjutnya masuk ke dalam recovery mode.
            Perlu diingat : Cara masuk recovery mode (tombol yang harus ditekan)  bisa berbeda-beda antara satu tipe HP dengan tipe lainnya.
            Tampilan Recovery mode hanya berupa tulisan saja. Dalam menu recovery mode,  biasanya Anda tidak dapat menggunakan touchscreen atau tidak berfungsi. Untuk keperluan navigasi naik dan turun, Anda bisa menggunakan tombol volume (tergantung tipe handphone Android).

            Tahap 2: Lakukan Wipe Data / Factory Reset

            Setelah berada pada menu recovery mode, pilihlah fitur “Wipe Data / Factory Reset” selanjutnya restart handphone Anda.
            Untuk memudahkan Anda, berikut kami berikan contoh cara melakukan factory reset pada handphone samsung galaxy young :
            1. Sebaiknya daya baterai masih cukup (minimal 70%)
            2. Matikan handphone
            3. Tekan secara bersamaan dan tahan tombol Volume Up + tombol HOME + tombol Power beberapa detik > selanjutnya masuk ke menu recovery mode Android
            4. Gunakan tombol Volume, arahkan kursor hingga berada di tulisan “Factory reset / wipe data
            5. Tekan tombol HOME untuk memulai proses > tunggu sesaat, dan harap sabar saat proses berlangsung
            6. Reboot handphone

            Selain untuk mengatasi bootloop pada handphone / tablet Android, cara ini juga dapat mengatasi jika Anda lupa akan password yang perlu Anda lakukan hanyalah masuk ke recovery mode > lakukan Factory Reset / Wipe data
            Untuk masuk ke dalam menu Recovery Mode, hanya dapat dilakukan pada kondisi handphone mati (off)
            Demikian tips mengatasi masalah HP Android Bootloop tanpa pc, apabila factory reset ternyata tidak mampu mengatasi masalah bootloop atau ponsel Android tidak bisa masuk ke menu, maka solusi yang biasa dilakukan ialah dengan cara melakukan flash firmware atau install ulang sistem operasi handphone. Semoga artikel kami pada kali ini dapat bermanfaat bagi kita semua, terima kasih ..


            Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Hp Android Bootloop Dengan Mudah

            Sekianlah artikel Cara Mengatasi Hp Android Bootloop Dengan Mudah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

            Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Hp Android Bootloop Dengan Mudah dengan alamat link http://segudangcarakita.blogspot.com/2017/01/cara-mengatasi-hp-android-bootloop-dengan-mudah.html

            1 Response to "Cara Mengatasi Hp Android Bootloop Dengan Mudah"